Selasa, 18 Oktober 2016

ARLOJI KUNO ANTIK DAN LANGKA : TISSOT PR 516 SONORUS ALARM (TERJUAL)


Agak jarang ditemui di pasaran jam mekanik manual winding dengan fitur alarm.

kali ini saya tampilkan sebuah jam vintage TISSOT buatan Swiss Berkelas dunia dengan fitur Alarm.Diameter jam ini sekitar 40 mm dengan crown.

 Case jamnya stenliss steel dengan Dialnya berwarna silver kondisi mulus


  Seperti lazimnya jam dengan fitur alarm,terdapat 4 buah jarum penunjuk,3 jarum jam,menit,detik dan 1 jarum merah pendek adalah jarum penunjuk ALARM.
 Crown Original Tissot



Seperti halnya jam ALARM lainnya,jam ini terdapat 2 crown jam,yaitu : 

  • crown jam pada posisi dial 4 berfungsi untuk setting jarum jamnya
  • crown jam pada posisi dial 2 berfungsi untuk setting alarm jamnya dengan cara tarik crownnya untuk mengatur jarum  alarmnya,setelah itu kembalikan seperti semula dan putar searah jarum jam untuk mengisi power pegas alarmnya,sehingga ALARM telah siap di set.
Manual winding movement dengan fungsi alarm, 17 jewels buatan swiss.




Case back dengan konstruksi yang kokoh double case back dengan bagian luarnya di buat berlubang dengan agak menyembul keluar yang berfungsi untuk membentuk resonansi suara alarm yang nyaring.




Dipadukan dengan rante jam model jubille dengan buckle original tissot mapun dengan tali Kanvas nato 3 warna sehingga terlihat bagus dan  atraktif
Secara Keseluruhan Jam ALARM buatan Swiss ini dalam kondisi bagus ,sangat jarang kita temui di pasaran Jam mekanik buatan swiss dengan fitur Alarm,apalagi dengan modelnya yang antik dan unik,semakin menambah elegan dan classic tampilan jam ini sehingga layak di jadikan koleksi jam vintage anda.